Ikhtiar Jaga Keharmonisan Keluarga, PKK dan Dinas P3A Kota Resmikan Sekolah Calon Ibu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 30 April 2018

Ikhtiar Jaga Keharmonisan Keluarga, PKK dan Dinas P3A Kota Resmikan Sekolah Calon Ibu

Saat Sosialisasi PUSPAGA dan Peresmian Sekolah Ibu dan calon Ibu, Senin (30/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Senin (30/04) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Banjarmasin bekerja sama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banjarmasin mengadakan sosialisasi Pusat pembelajaran keluarga bauntung batuah (PUSPAGA) Banjarmasin dan peresmian Sekolah Ibu dan Calon Ibu, bertempat di kantor kecamatan Banjarmasin Tengah.

"Jadi hari ini sebenarnya ada dua acara, pertama yaitu sosialisasi PUSPAGA, yang kedua peresmian Sekolah Ibu dan Calon Ibu. Untuk PUSPAGA merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan untuk semua kecamatan di Banjarmasin." terang Iwan Fitriadi Kepala Dinas P3A kepada beritabanjarmasin.com. 

Dengan keberadaan PUSPAGA di Banjarmasin kekerasan terhadap perempuan dan anak diharap mampu di minimalisir. 

"Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak tren nya meningkat. Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan dapat kita tekan," tambahnya. 

Selain PUSPAGA, agenda lainnya adalah peresmian sekolah ibu dan dan calon ibu yang dimulai sejak 2016 dikepalai langsung oleh Hj. Siti Wasilah. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Hayati salah seorang perwakilan dari Tim Penggerak PKK Banjarmasin.

"Setiap bulan diadakan kegiatan parenting. Tujuannya adalah untuk memberi bekal tentang pengasuhan anak yang baik dan benar," tuturnya. 

Senada dengan Hayati, Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor menyampaikan bahwa target mereka untuk meminimalisir kekerasan pada perempuan dan anak, serta menjaga keharmonisan keluarga. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only