Catat Sejarah, UKM Olahraga UIN Antasari Selenggarakan Musyawarah Nasional Pertama Kalinya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 April 2018

Catat Sejarah, UKM Olahraga UIN Antasari Selenggarakan Musyawarah Nasional Pertama Kalinya

Sesi foto bersama saat setelah acara opening ceremony selesai/beritabanjarmasin.com 

Banjarmasin, BBCom -
Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga UIN Antasari Banjarmasin menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I bagi UKM Olahraga se-Indonesia. 

Munas I tersebut dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin dengan mengangkat tema “Bangkitlah Semangat Juang Organisasi Keolahragaan Mahasiswa dalam Membangun Kemajuan Olahraga dengan Intelektualitas dan Progresivitas Pergerakan”, Selasa (10/04).

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari, Hj. Nida Mufidah, didampingi oleh Muhammad Rizali (Ketua UKM Olahraga UIN Antasari Banjarmasin), Mayjend (Purn) Suwarno (Wakil Ketua KONI Pusat) dan Enly Hadiyanor (Sekretaris Jenderal KONI Provinsi Kalsel).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya Munas I UKM Olahraga se-Indonesia. 

“Semoga mampu memberikan kontribusi gagasan-gagasan atau pemikiran, baik untuk menarik minat mahasiswa lainnya untuk semakin menyukai olahraga, penjaringan atlit-atlit muda baru serta pembinaan atlit-atlit olahraga yang lebih baik dalam rangka kemajuan olahraga di Indonesia dan peningkatan prestasi olahraga Indonesia ditingkat dunia," ungkap Nida.

Pembukaan Munas tersebut juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional tentang keolahragaan yang mengangkat tema ”Quo Vadis Olahraga Indonesia”. 

“Hal tersebut dimaksudkan sebagai salah satu bahan masukan bagi perumusan rekomendasi-rekomendasi yang akan dibahas bersama di dalam Munas," ungkap panitia pelaksana.

Selanjutnya, Wakil Ketua KONI Pusat dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dalam persaingan global suatu negara akan disegani dan dihormati oleh negara lain salah satunya adalah karena prestasi-prestasi olahraga yang diraih. 

“Olahraga juga salah satu wadah untuk mengembangkan karakter anak bangsa," ungkapnya lebih lanjut.

Kegiatan Munas tersebut yang akan diselenggarakan selama lima hari, yaitu mulai tanggal 10–14 April 2018 sebagaimana disampaikan oleh Muhammad Rizali selaku Ketua Umum UKM Olahraga UIN Antasari Banjarmasin merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk memajukan dunia keolahragaan, baik ditingkatan mahasiswa secara khusus maupun keolahragaan nasional secara umum. (rizal nagara/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner