Tanam Ribuan Tanaman, Banjarmasin Raih Rekor MURI | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 10 Maret 2018

Tanam Ribuan Tanaman, Banjarmasin Raih Rekor MURI

Banjarmasin, BBCom - Pemko Banjarmasin kemarin, Jumat (09/03) menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI), atas prestasinya menanam seribu enam ratus tanaman di taman vertikal pada median Jalan S.Parman, sejak awal tahun ini. 
Rekor MURI dengan Taman vertikal dengan tanaman terbanyak di Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

Di kutip dari Smart fm (@smartfmbanjarmasin) Total terdapat 9 jenis tanaman, di antaranya liliparis, pandan Brazil dan singonium. 

Diungkapkan oleh Ibnu Sina, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas upaya Pemerintah Kota, yang menjalankan program Penghijauan Kota. 

Pihaknya juga mengapresiasi peran serta Yayasan Inspirasi Anak Bangsa selaku pihak ketiga, yang turut membantu Pemerintah dalam menjalankan program pembangunan. 

Ia berharap, penghargaan ini dapat memancing investor lainnya, untuk turut membantu Pemerintah Kota Banjarmasin menjalankan program pembangunan dari sektor manapun. 

"Ya, kita harap semoga dengan diterimanya penghargaan oleh Pemko mampu meningkatkan minat para investor datang ke Banjarmasin," ujarnya. 

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Banjarmasin Mukhyar, hingga saat ini jumlah tanaman yang ditanam secara vertikal sejak 2015 lalu, telah mencapai 32 ribu tanaman. Di mana ada 7 titik taman vertikal yang dibangun, di antaranya di kawasan Fly Over Gatot Subroto, TPA Basirih dan Kawasan Wisata Kuliner Baiman. 

Usai menerima penghargaan, Ibnu Sina bersama rombongan, langsung memantau lokasi taman vertikal di median Jalan S.Parman, dan secara simbolis menanam salah satu jenis tanaman. 

Selain itu, Ibnu juga turut mengecat pembatas di median jalan, untuk mempercantik kawasan yang termasuk padat dengan kendaraan. [Smart fm/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only