Sistem SP4N-LAPOR! Banjarmasin, Akan di Presentasikan di Amerika Serikat | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 13 Maret 2018

Sistem SP4N-LAPOR! Banjarmasin, Akan di Presentasikan di Amerika Serikat

Banjarmasin, BBCom - Selasa (13/03) waktu Amerika serikat, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berkesempatan menjadi pembicara pada forum "Hearing Our Citizens-Indonesia's Our Experience in Using Public Feedback to Improve Government", bertempat di TBA Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Amerika serikat.
Poster undangan seminar publik di Wshington DC, (pojok kanan bawah) Ibnu Sina sebagai salah satu narasumber/beritabanjarmasin.com

Selain Ibnu Sina, pembicara lainnya adalah Darmawan Prasojo Deputi Kantor Staf Presiden, Dadan S. Suharmawijaya Anggota Ombudsman RI, dan  M. Imanuddin Asisten Deputi Kemenpan dan Reformasi Birokrasi RI.

Acara yang sedianya berlangsung pada pukul 03.00 dini hari waktu Indonesia adalah acara internasional pertama Ibnu sebagai narasumber.

Ia pun mengaku excited dengan adanya undangan ini dan berharap mampu mengenalkan kota Banjarmasin kepada publik Amerika terutama terkait dengan pelayana publik.

"Ini adalah ikhtiar kita untuk berbagi dengan publik disini, dan saya pikir saya juga harus banyak belajar dan mengambil hikmah sebanyak-banyaknya agar mampu memberikan pelayanan publik yang ideal," ujarnya melalui pesan singkat pendek, Selasa (13/03).

Rencanya Ibnu akan mempresentasikan tentang sistem SP4N-LAPOR!, yakni sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat.

SP4N-LAPOR! sendiri dibuat bertujuan membangun komitmen bersama sehingga penyelenggara pelayanan publik dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat terkoordinasi dengan baik guna merealisasikan kebijakan No Wrong Door Policy, yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menangani. [afs/ayo]


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only