Satgas Kebersihan Kritik Partisipasi Warga, ini Tanggapan Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Januari 2018

Satgas Kebersihan Kritik Partisipasi Warga, ini Tanggapan Ibnu Sina

Banjarmasin, BBCom – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama warga Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat, hari Jumat (26/01) melaksanakan kegiatan Babarasih Kampung. Kehadiran orang nomor satu di kota seribu sungai itu, tentu saja menjadi sebuah kebahagian tersendiri untuk menambah semangat gotong royong bagi warga setempat. 
(Walikota saat foto bersama SD Barunawati/Humpro-bjm)

Sambil membersihkan lingkungan, H Ibnu Sina juga menampung aspirasi warga. Salah satunya, aspirasi dari Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan yang ingin lebih banyak lagi warga yang berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan.

Menanggapi hal itu, H Ibnu Sina menyarankan, petugas Satgas Kebersihan lebih aktif mendekati warga dan selalu melakukan sosialisasi agenda kegiatan babarasih kampung. “Memulai itu memang berat, tapi Insyaallah nanti banyak saja warga yang ikut,” katanya.

Selain melakukan kegiatan babarasih kampung, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga melakukan pemantauan di sekolah-sekolah, di kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat. Diantaranya, di SDN Barunawati. 

Sekolah yang berlokasi di Jalan dahlia, Gang Budaya, Banjarmasin Barat ini dikunjunginya untuk melihat langsung kegiatan dan infrastrukturnya. “Rencanannya, sekolah tersebut akan kita jadikan sekolah negeri.” ucap Kadisdik Kota Banjarmasin, 

Totok Agus D, yang juga ikut dalam kegiatan bersepeda bersama sambil babarasih kampung dan melihat infrastruktur sekolah. Para pelajar di SD Barunawati yang melihat H Ibnu Sina dan rombongan datang, tanpa dikomando langsung mendekatinya. 

Kemudian mereka langsung meminta tanda tangan. Permintaan para pelajar itu kemudian dengan sabar dilayani H Ibnu Sina, dengan membubuhkan tanda tangan di kertas yang disodorkan para pelajar kepadanya. 

Selanjutnya, ia melanjutkan kegiatannya mengunjungi bangunan bekas SD Instruksi Presiden (Inpres) di Gang Budaya Ujung yang terlihat sudah tidak digunakan lagi. Untuk infrastruktur di SD Inpres. Ia meminta SKPD terkait segera melakukan penelitian terhadap berkas surat-surat tanah dan bangunannya. Karena, dilokasi tersebut rencananya akan dibuat fasilitas umum. 

Sekolah lain yang sempat dikunjuginya saat itu adalah SDN Mawar 4 dan 6 yang terletak di Jalan Dahlia, Gang Kebun Sayur. [Humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only