31 Mahasiswa Australia "Sidak" ke Balai kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Januari 2018

31 Mahasiswa Australia "Sidak" ke Balai kota

BANJARMASIN, BBCOM – Balai Kota Banjarmasin kedatangan tamu 31 orang mahasiswa dari University Technology of Sydney Australia.

“Kami merasa terhormat. Karena kedatangan kalian semua untuk mengkampanyekan hal yang menjadi isu bersama, yakni kampanye kawasan tanpa rokok,” ujar Ibnu Sina saat menyampaikan sambutan, Selasa (09/01).

Di Kota Banjarmasin, terang Ibnu Sina, seluruh perkantoran pemerintah telah menjalankan Perda nomor 7 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok. “Semua orang harus menghormati orang yang tidak merokok. Dan seluruh perkantoran lingkup Pemko Banjarmasin adalah kawasan tanpa rokok. Suatu kehormatan bagi kami telah menerima tamu dari luar, apalagi untuk mengkampanyekan kawasan tanpa rokok,” jelasnya.
(foto : Humpro-bjm)

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyatakan, salah satu dampak dari diterbitkan Perda tentang kawasan tanpa rokok itu adalah, Pemko Banjarmasin menerima penghargaan sebagai Kota Sehat dari Menteri Kesehatan RI pada tahun 2017 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muslim menyatakan, rasa terima kasihnya kepada Walikota Banjarmasin yang telah mendukung kegiatan kampanye anti rokok di Kota Banjarmasin. “Dengan kehadiran para mahasiswa ini, kita harap dapat meedukasi masyarakat terkait kampanye anti merokok ini. Dan kami harapkan juga semua stake holder dapat berhadir dan sama sama mengkampanyekannya,” harap. [humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only