Ini Nama Dua Formasi Jukung Yang Bikin Para Wisatawan Banjarmasin Terpukau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Agustus 2017

Ini Nama Dua Formasi Jukung Yang Bikin Para Wisatawan Banjarmasin Terpukau

BANJARMASIN, BBCOM - Akhir -akhir ini Kota Banjarmasin diramaikan dengan ateraksi para ibu - ibu pasar tarapung yang menyusun jukung (perahu) dengan formasi yang unik ditengah sungai.


Alhasil, ateraksi itu tentu saja menyita perhatian para wisatawan lokal maupun luar yang berada disekitaran sungai Martapura tepatnya di depan Siring Piere Tendean tempat kegiatan itu dilangsungkan. Termasuk para fotografer Kota Banjarmasin maupun luar daerah berlomba - lomba mengambil gambar untuk mengabadikan momen tersebut.

Nah, ternyata ada dua nama dari formasi itu. Diantaranya formasi Bunga Terapai Ditengah Sungai. Dimana ujung bagian belakang jukung dirapatkan menjadi satu lingkaran hingga membentuk seperti bunga teratai. Dan formasi Jukung Barenteng. Dimana beberapa Jukung digandeng dua berbanjar dan ditarik satu buah kelotok (perahu mesin) sambil berliuk - liuk.


Kabid Pengembangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Akhmad Khuzaimi mengungkapkan, ide tersebut diperoleh atas masukan dari rekan - rekan fotografer Kota Banjarmasin sendiri.

"Idenya dari rekan - rekan fotografer banua, kalau kami hanya membantu memberikan fasilitas saja," ucapnya, Minggu (27/8/2017).

Selanjutnya hasil foto terbaik akan di pamerkan di menara pandang Siring Piere Tendean. "Pukul 12 ini hasil foto terbaik akan dipamerkan," ucapnya. [sbr]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only