Ini Alasan Pol pp Banjarmasin Tak Rajia Mobil Plat Merah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Agustus 2017

Ini Alasan Pol pp Banjarmasin Tak Rajia Mobil Plat Merah

BANJARMASIN, BBCOM - Untuk kesekian kali Satpol PP Banjarmasin melakukan pemeriksaan surat tugas keluar Aparatur Sipil Negara (ASN) saat jam kerja.


Saat rajia yang dilakukan pada Senin (7/8/2017). tidak kurang dari 39 ASN kembali terjaring pemeriksaan surat tugas keluar yang dilakukan Satpol PP di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel. 

Hanya saja, pemeriksaan itu hanya ditujukan bagi ASN yang menggunakan kendaraan roda dua. Sedangkan untuk roda empat tidak dilakukan.

Danton I Satpol PP Kota Banjarmasin Rizkan Wahyudi beralasan, menggapa pemerikasaan untuk roda empat tidak dilakukan. Karena memang belum ada rancangan untuk giat pemeriksaan untuk mobil plat merah yang keluar saat jam kerja.

"Untuk pengamanan mobil akan kita rancang terlebih dahulu pormatnya bagaimana. Kedepanya tentu untuk mobil akan kita lakukan penindakan juga," ucapnya.

Kemudian ia menambahkan, mengapa untuk pemeriksaan kendaraan roda empat juga jarang dilaksanakan. Sebab indikasi pelanggraan yang paling banyak di lakukan ASN yang mnggunakan roda dua. Sedangkan untuk yang menggunakan roda empat sangat sedikit.

"Memang betul juga ada mobil. tapi indikasinya sangat sedikit, yang paling banyak menggunakan roda dua," tuturnya.

Selain itu, terkait 39 ASN yang hari ini mereka tertibkan merupakan dari Provinsi dan Pemkot. Selanjutnya, tambah Rizkan, data yang sudah mereka peroleh akan dilaporkan kepada pimpinan instansi dimana ASN yang bersangkutan berkerja untuk ditindak lanjuti.

"Polpp tidak memeliki wewenang untuk memberi sanksi. Yang berwenang itu atasan mereka," jelasnya.

Ia menambahakan, penertiban dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para ASN saat berkerja. "Kami akan mengingatkan terus, bahwa ASN itu harus dilengkapi terus dukumen saat keluar," katanya. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner