Visi Misi Banjarmasin Didukung 4 Universitas Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Juli 2017

Visi Misi Banjarmasin Didukung 4 Universitas Internasional

BANJARMASIN, BBCOM - Tidak tanggung-tanggung, empat universitas bertaraf internasional mendukung visi misi Kota Banjarmasin sebagai kota sungai dan pintu gerbang ekonomi Kalimantan 2025.

Dukungan itu dilakukan setelah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mempresentasikan makalahnya berjudul Rediscovery of Banjarmasin yang memuat visi misi tersebut saat berada di Kampus UII Yogyakarta, 12 Oktober 2016 lalu.

Empat universitas yang mendukung itu adalah University of Hawaii at Manoa (USA), University of Rhode Island (USA), Hokkaido University (Japan) dan National Cheng Kung University (Taiwan).

Itu terungkap setelah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima kunjungan dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Profesor Thomas Boving dari University of Rhode Island USA.

Kedatangan mereka ke Balai Kota Banjarmasin didampingi pihak Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, dalam rangka menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan pihak UII dengan Pemkot Banjarmasin 2016 tentang kerjasama bidang pendidikan dan penelitian.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, nantinya banyak hal yang bisa digali dan diteliti, sehingga bisa menjadi bahan masukan bagi pemerintah kota,” ujar Ibnu Sina, Kamis (6/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menjelaskan wilayah Kota Banjarmasin dan tipikal sungai yang dimiliki. [humprobjm/sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner