Tak Ada Lowongan CPNS untuk Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 25 Juli 2017

Tak Ada Lowongan CPNS untuk Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Kepala Badan Kepegawaian Pemkot Banjarmasin  Ahmad Syaffri Azmi memastikan, 2017 ini tidak ada lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Banjarmasin.

Meski telah mengajukan ke pemerintah pusat untuk jumlah calon yang diperlukan Pemkot, Namun ajuan tersebut tidak dikabulkan.

"Banjarmasin tidak ada buka lowongan. Kemaren sebenarnya kita ada mengajukan sekitar 1000 orang," jelasnya saat berada di balai kota, Selasa (25/7/2017).

Sebenarnya Banjarmasin sendiri masih memerlukan sekitar 224 PNS, namun itu dibidang medis. Menurutnya, kemungkinan itu salah satu penyebab Banjarmasin tidak masuk daftar pencarian calon.

Lebih lanjut Saffri Azmi menerangkan, PNS di Banjarmasin didoninasi oleh guru. Menurut daftar dari BKD, ada sekitar 4500 PNS yang berstatus sebagia guru, dan sisanya ada di instansi kota lainya.

"Kalau untuk total PNS di tempat kita ada sekitar tujuh ribu lebih. dan empat puluh lima ribunya adalah guru," jelasnya.

Sedangkan PNS yang pensiun tahun ini, Saffri Azmi mengungkapkan, ada sekitar 100 orang, mereka merupakan PNS yang memang sudah sampai masa pensiunnya.

"Mereka yang pensiun rata - rata sudah berumur lima puluh delapan tahun, dan enam puluh tahun. Dan sebagaian ada yang pensiun dini," tuturnya. [sbr]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only