Pendaftaran Diperpanjang, SMAN 2 Banjarmasin Seolah Jadi Pelarian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Juni 2017

Pendaftaran Diperpanjang, SMAN 2 Banjarmasin Seolah Jadi Pelarian

BANJARMASIN, BBCOM - Hingga hari terakhir pendaftaran, kuota pendaftar SMAN 2 Banjarmasin masih ada sisa, alias tidak mencapai target. Sehingga diambil keputusan menerima calon siswa di luar zona wilayah.

Ini sesuai hasil rapat bersama Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan. "Ada 77 orang kita terima di luar zona. Sebenarnya target 22 orang. 55 dari luar zonasi ini mengantikan kekurangan dalam zonasi kemarin," jelas Bakhtiar, Kepala SMAN 2 Banjarmasin, Kamis (15/6/2017).


Penerimaan tersebut dibuka untuk siswa yang benar-benar belum mendaftar sama sekali di sekolah manapun. Waktu tambahan pendaftaran dibuka hingga Sabtu.

Selain itu pendaftaran tetap menggunakan seleksi sesuai nilai tertinggi. Untuk siswa yang sudah mendaftarkan diri di hari terakhir kemarin sudah dinyatakan aman. "Tetap menggunakan sistem gugur. Kalau untuk 22 orang dari luar zona kemarin sudah kita umumkan hari ini," urainya.

Kondisi yang dialami SMAN 2 berbeda dengan SMAN 1 Banjarmasin yang kemarin juga mengalami kekurangan pendaftar. Untuk SMAN 1 mereka tidak lagi membuka pendaftaran. Hanya memasukkan siswa yang sudah terdaftar di hari terkahir. Itu dikarenakan kekurangan 17 orang saja. [sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only