Banjarmasin dan Surabaya Jalin Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Mei 2017

Banjarmasin dan Surabaya Jalin Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin sepakat membuat kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, tentang Jaringan Lintas Perkotaan.


Penandatangan nota kesepakatan itu dilakukan langsung kedua pemimpin kota tersebut, Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, bertepatan dengan Hari Jadi ke724 Kota Surabaya tahun 2017, di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2017).

Dari informasi terhimpun, nota kesepakatan bersama itu bertujuan meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

Penandatangan itu pun dimaksudkan agar digunakan sebagai dasar melakukan kerjasama daerah, mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan sinergitas penyediaan pelayananan umum.

Objek dan ruang lingkup kesepakatan meliputi bidang teknologi dan informasi, lingkungan hidup, penertiban dan penegakan peraturan daerah, kebudayaan dan pariwisata, perdagangan, pendidikan dan peningkatan SDM, serta bidang lain seusai dengan kebutuhan yang dipandang relevan oleh kedua pihak.

Menurut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, pelaksanaan kegiatan nota kesepakatan ini dibebankan pada APBD masing-masing pemerintah daerah.

“Kesepakatan ini berlaku 12 bulan sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua pihak,” ujarnya.

Selain Pemkot Banjarmasin, ada beberapa daerah lain di Indonesia yang juga melaksanakan penandatangan kesepakatan yang sama.

Sementara itu, kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya tahun 2017 yang bertema “Semarak Surabaya dalam Keragaman Budaya” dapat dilihat dengan ditampilkan beragam kesenian daerah seperti tarian daerah, termasuk tarian dari anak-anak Papua yang dibawakan langsung pelajar SMP 5 Manokwari.

Selain itu, ada juga penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang beprestasi dalam pembangunan Kota Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan Peresmian BLC Kelurahan Mojo, BLC Kebun Bibit Wonorejo, BLC Kelurahan Kemayoran. [hum/sbr/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner