Tim Fahmil Quran Kalsel Melaju ke Semi Final MTQN 2016 | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 02 Agustus 2016

Tim Fahmil Quran Kalsel Melaju ke Semi Final MTQN 2016

MATARAM - Di hari kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI Tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kafilah Kalimantan Selatan berhasil menempatkan regu fahmil quran ke semi final.

Meraih nilai 1035, anak-anak Banjar berhasil mengungguli tiga peserta lainnya pada babak penyisihan yang dilaksanakan di Aula Bank Indonesia Mataram. "Pada awalnya saya sempat pesimis dengan penampilan anak-anak, karena sempat agak bersaing dengan peserta lainnya sebelum putaran sesi rebutan jawab soal," ujar Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Normilati.

Normilati yang juga menjabat sebagai sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalimantan Selatan mengatakan dengan keberhasilan regu fahmil quran ini akan dapat dijadikan penyemangat anak-anak lainnya yang berlomba pada enam cabang lomba lainnya.

"Semoga anak-anak yang berlomba di enam cabang lainnya juga bisa memberikan penampilan terbaik mereka," harapnya.

Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel Noor Fahmi yang turut menyaksikan jalannya lomba fahmil quran mengaku sangat bangga dengan kesabaran yang diperlihatkan anak-anak banua saat bertanding.

"Sepanjang jalannya lomba anak-anak kita nampak berhati-hati dalam mengambil lemparan soal. Karena kalau salah menjawab akan mendapat pengurangan nilai," terangnya.

Selanjutnya Fahmi berharap pada babak semi final nanti mereka dapat mengontrol konsentrasi dan emosi dalam menjawab soal maupun mengambil lemparan soal. Kemenangan tim fahmil quran Kalsel ditentukan jawaban juru bicara Muhammad Salman atas pertanyaan rebutan terkait dengan pembagian waris.

Dengan spontan Salman menjawab 16 juta rupiah. Jawaban tersebut langsung dinyatakan benar Dewan Hakim dan diberi nilai 100, sehingga skor menjadi 1035 dan tepuk tangan meriah pengunjung menandai kemenangan regu fahmil quran kalsel. (Rep/ft : Tim inmas)

source: kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only