Imbauan BPJS Watch Mengenai Kartu BPJS Palsu | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 27 Juli 2016

Imbauan BPJS Watch Mengenai Kartu BPJS Palsu

ADANYA kartu BPJS palsu yang beredar di desa Kertajaya, Jawa Barat, semestinya membuat masyarakat kian waspada. Setidaknya meluangkan sedikit waktu dan tenaga untuk mengunjungi kantor BPJS Kesehatan resmi di cabang wilayahnya, menjadi satu cara untuk menghindari kecurangan kartu palsu. Hal ini sebelumnya ditegaskan oleh Kepala Departemen Humas BPJS, Irfan Humaidi.

Demikian pula Koordinator BPJS Watch, Indra Munaswar, menyarankan masyarakat untuk meluangkan diri mengurus kartu BPJS Kesehatan di kantor cabang resmi di wilayahnya masing-masing.

"Masyarakat harus juga dilatih untuk mau berpayah-payah. Jangan karena malas antre, kemudian diserahkan ke calo. Jangan pernah ke calo, tetapi antre," ujar Indra di Gedung HighEnd lantai 3, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 26 Juli 2016 dikutip dari okezone.

Selain mendaftarkan diri melalui jalur resmi, ia menghimbau keaktifan masyarakat bertanya kepada aparat di daerahnya. Sehingga informasi yang mengalir dapat lebih jelas diketahui, menghindari penipuan dan kecurangan, seperti peredaran kartu BPJS palsu.

"Masyarakat juga harus mau bertanya. Mereka bisa bertanya ke kepala desa, ke puskesmas. Nah, kalau dari sisi pemerintahan, Puskesmas bisa pro-aktif. Melalui jalur-jalur posyandu bisa diberitahu informasinya (mengenai kartu BPJS Kesehatan) ke masyarakat." pungkasnya.

foto: sidomi.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only