FH ULM Gelar Uji Publik Naskah RPJMD Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 23 Juli 2016

FH ULM Gelar Uji Publik Naskah RPJMD Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - RJPMD kota Banjarmasin dibedah dalam uji publik di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Uji publik ini adalah amanat undang-undang dan sebagai masukan untuk Pemerintah Kota Banjarmasin.

Uji publik yang digelar Jumat (22/7/2016) kemarin tersebut dihadiri beberapa pakar, seperti Dr Ichsan Anwari SH MH pakar hukum tata negara, dan Drs Saleh Msi dari birokrasi.

Agenda yang dilaksanakan di Ruang Soedjono FH ULM  itu juga merupakan wujud serap aspirasi terhadap RJPMD yang akan dibuat. Acara ini juga dihadiri para Dosen FH ULM, stakeholder, mahasiswa, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Banjarmasin dan masyarakat umum.

Adapu  tujuan uji publik ini selain syarat dalam perundang-undangan, juga sebagai forum masukan untuk penyempurnaan RPJMD kota Banjarmasin yang dijabarkan dari visi misi pasangan Wali Kota terpilih. "Tentunya diharapkan menjadi masukan positif untuk Pemko Banjarmasin," ujar Deddy Fahmanadie, dosen FH ULM sekaligus peserta uji publik.

Ditambahkannya, tindaklanjut dari uji publik ini menurut pihak Pemko Banjarmasin sebagai eksekutif berupa Perda RJPMD kota Banjarmasin yang disahkan .

"Uji publik yang melibatkan FH ULM ini sangat positif sekali guna memberi masukan secara akademis terhadap naskah rancangan Perda RJPMD kota Banjarmasin," tutur ahli hukum pidana ini. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only