Bingka Asal Banjarmasin Ini Dikirim Sampai ke Luar Negeri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 01 November 2015

Bingka Asal Banjarmasin Ini Dikirim Sampai ke Luar Negeri

BERITABANJARMASIN.COM - Bagi masyarakat Banjarmasin sudah tak asing lagi dengan jajanan yang satu ini bahkan dikenal sampai diluar daerah.makanya sering menjadi oleh-oleh bagi orang yang akan berpergian. 

Kue tradisional khas Banjar ini termasuk primadona dengan rasanya yang manis legit. Seperti dikutip dari laman bingkathambrin, ada macam-macam rasa bingka menurut selera, ada bingka kentang, bingka kentang keju, bingka tapei, bingka telur dan bingka kelapa.

Bingka Thambrin hanya di jual pada bulan Ramadhan pada stand pasar wadai Banjarmasin.
H. Thambrin seorang pengusaha kue bingka yang juga dikenal pengusaha salon kecantikan tersebut pernah bercerita mengenai usahanya memproduksi kue khas Banjar tersebut.
Menurut  H.Thambrin Jalan Sultan Adam tersebut bingka tidak hanya disukai masyarakat Kalsel atau urang Banjar. Tapi banyak pula masyarakat luar daerah yang menyenangi, karena seringkali bingka produksinya dibeli pendatang dari berbagai nusantara bahkan dibawa ke luar negeri, antara lain ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

source: http://bingkathambrin.blogspot.co.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner