Alumni KAMMI Harus Mengisi Ranah Intelektual-Profesional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 November 2015

Alumni KAMMI Harus Mengisi Ranah Intelektual-Profesional

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel 2010-2012, Syam Indra Pratama mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Keluarga Alumni KAMMI di Bandung, Sabtu (14/11/2015) lalu. Ia berharap para alumni KAMMI mulai memainkan perannya dalam ranah intelektual-profesional.

Menurut Ketua KAMMI Daerah termuda se Indonesia di periodenya ini, saat aktif di KAMMI para kader sudah digodok bagaimana menjalankan fungsi intelektual-pejuang sekaligus intelektual-pemikir, konsep dan tindakan real di masyarakat. "Pada fase ini kader KAMMI harus menjadi insan yang open minded dan menjadi pelopor gerakan untuk mengawal dan salah satu kontrol eksternal untuk bangsa," katanya.

Kemudian saat menjadi alumni, sudah saatnya para alumni KAMMI mengaplikasikan konsep dan perjuangan KAMMI dalam ranah profesional. Alumni KAMMI kata dia, setidaknya bisa mengisi pos-pos penting dalam bangsa ini. Agar visi KAMMI bisa tercapai. "Bukan hanya mengisi, tapi sekaligus memperbaiki. Jika masuk dalam ranah pemerintahan, entrepreneur dan lini strategis lainnya tanpa membawa perbaikan lebih baik tidak usah," tegasnya.

Alumni KAMMI, sambung Syam, harus membuktikan diri mampu menjadi bagian bangsa yang melakukan perbaikan dan mencerahkan. "Semoga ini bisa tercapai," ujarnya. [orin]

image: solopos.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner