Hari Ini Dua Kapal Perang Direncanakan Berlabuh di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 25 Oktober 2015

Hari Ini Dua Kapal Perang Direncanakan Berlabuh di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dua kapal perang dari TNI-AL direncanakan berlabuh di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hari ini (25/10/2015). 

Dua kapal perang tersebut adalah Kapal Rumah Sakit KRI dr. Suharso-990 dan KRI Banda Aceh-593. Dua kapal perang dari TNI -AL ini akan digunakan untuk mengevakuasi masyarakat yang terpapar asap di Sumatera dan Kalimantan, seperti di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Tidak hanya sampai disitu, untuk menambah kekuatan evakuasi korban, akan ada lagi KRI BCA (Banda Aceh) dan KRI TJA (Teluk Jakarta) yang juga akan merapat di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. KRI BCA dan KRI TJA lebih difungsikan untuk membawa para tentara dan kelengkapan proses evakuasi serta pemadaman kebakaran lahan di Kalimantan dan Sumatera.

Seperti diketahui, sudah ada sekitar tujuh orang warga Palangkaraya, Kalteng yang dievakuasi ke Banjarmasin. Hal ini dikarenakan kondisi udara yang sudah membahayakan kesehatan akibat kabut asap kebakaran lahan. [orin]

Ilustrasi foto: google

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only