Banjarmasin Harus Punya Alat Pengukur Kualitas Udara Seperti Ini | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 20 Oktober 2015

Banjarmasin Harus Punya Alat Pengukur Kualitas Udara Seperti Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Kabut asap yang menjadi momok tahunan di Banjarmasin dan Kalsel pada khususnya jelas meresahkan masyarakat. 

Jika di kota lain seperti Pekanbaru, Riau masyarakatnya bisa mengetahui kualitas udara setiap saat melalui alat pengukur indeks standar pencemar udara (ISPU), Banjarmasin nampaknya juga harus memilikinya. Agar masyarakat tahu, bagaimana kualitas udara setiap saat.

ALAT PENGUKUR KUALITAS UDARA DI PEKANBARU (sumber: riauinfo.com)
 Alat ini, jika kita melihat di Riau, dipasang di pinggir Jalan Raya dan di tempat strategis yang bisa dengan mudah di lihat oleh masyarakat. Alat ini akan memberitahukan bagaimana kualitas udara setiap hari, apakah dalam kondisi sehat ataukah tidak sehat untuk dihirup.

Sehingga masyarakat bisa mengetahui dengan jelas dan lebih waspada. Seperti menggunakan masker dan tidak banyak keluar rumah saat kualitas udara sedang tidak sehat. Hal ini penting, sebab berhubungan dengan kualitas kesehatan masyarakat Banjarmasin. 

Memang harga dari alat pengukur ISPU ini tidaklah murah, harganya untuk satu alat ISPU diperkirakan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 600 juta. [rws]


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only