Siring Tendean Banjarmasin Bisa Disulap Jadi Malioboro | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 27 September 2015

Siring Tendean Banjarmasin Bisa Disulap Jadi Malioboro

BERITABANJARMASIN.COM - Kawasan siring sungai di Jalan Piere Tendean Banjarmasin bisa 'disulap' menjadi seperti Malioboro. Apalagi kawasan ini saban Minggu selalu ramai dengan pedagang dan pengunjung. Ditambah lagi dengan adanya pasar terapung disisi sungai.


Menurut pantauan BERITABANJARMASIN.COM para pedagang di samping kanan dan kiri siring piere tendean ini cukup ramai. Barang dagangannya juga sangat bervariasi. Mulai dari batu akik khas banjar, makanan dan kue khas banjar, baju, aksesoris, sampai alat elektronik pun ada.


Tentunya ini sangat bagus untuk dilirik dan dikembangkan. Jika kawasan ini disulap menjadi seperti kawasan Malioboro di Yogyakarta, akan sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun asing.
Tinggal dikelola dan ditata oleh Pemerintah Daerah setempat. 

Bagaimana caranya agar bisa tertib dan bersih. Selama ini cukup menarik, sebab ada pula irama musik panting khas Banjar saat kita berkunjung ke sana pada Minggu pagi. [rws]


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only