okeee

okeee

» » » Penggunaan Plastik Turun 80 Persen, Ibnu Sina Ucapkan Terimakasih kepada Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucap syukur usai Banjarmasin dinyatakan sebagai kota dengan tingkat penurunan penggunaan kantong plastik tertinggi di Indonesia. Menurutnya ini adalah prestasi semua masyarakat kota Banjarmasin.

Ia mengatakan, tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Banjarmasin, tidak mungkin Banjarmasin bisa menjadi kota dengan tingkat penurunan penggunaan plastik terendah di Indonesia. "Ini adalah prestasi seluruh masyarakat Banjarmasin. Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungannya mengurangi penggunaan kantong plastik," kata Ibnu Sina kepada beritabanjarmasin.com, Selasa (12/7/2015).

Ia berharap, ke depannya prestasi ini bisa dipertahankan dan penggunaan kantong plastik di Banjarmasin bisa semakin berkurang. Selain itu kata Ibnu Sina, kebersihan lingkungan dan sungai juga akan menjadi fokus pemerintah kota Banjarmasin untuk membenahinya. "Mudahan kota kita tercinta ini akan semakin baik," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan B3 KLHK Tuti Hendrawati kepada media mengatakan penurunan tingkat pemakaian plastik di Banjarmasin sudah sampai 80 persen. Angka ini adalah yang paling signifikan dari 25 kota lain di Indonesia. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini