okeee

okeee

» » DPW APPBJI Kalsel Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia Kalimantan Selatan (DPW APPBJI KALSEL) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan pengadaan barang dan jasa pemerintah pada Jumat - Minggu, 29- 31 2016 lalu di Hotel Queen City dan Hotel Palm Banjarmasin.

Ketua Umum DPW APPBJI Kalsel Bernardinus Doni SS,S.H.,M.M mengatakan  tujuan dari pengadaan bimtek dan pembelakan ini adalah untuk memberikan pemahaman serta upaya peningkatan kapasitas sumber daya anggota DPW APPBJI Kalsel. "Kami adakan ini agar anggota bisa mengimplementasikannya dalam praktek beracara, serta pendampingan menjadi konsultan hukum khususnya dalam bidang pengadaan barang dan jasa," ujar Bernardinus Doni.

Pada bimtek dan pembekalan perdana ini, ujarnya, panitia telah menyiapkan tenaga pengajar yang andal dan berpengalaman di bidang ahli pengadaan barang jasa. Diantaranya diisi oleh H Edy Harianto, ST, S.Sos, MT Ketua Umum Asosiasi Rekanan Konstruksi Indonesia (ARKINDO) Kalimantan Selatan, H Sulkan SH MM (Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kalimantan Selatan), Dr Galuh Tantri Narindra, ST,MT (Kepala Bidang Penataan Ruang dan Bangunan Dinas Perumahan dan Permukinan Kabupaten Banjar) serta Samsul Ramli,  (Trainer Nasional Pengadaan Barang dan Jasa pada LKPP RI). "Pembicaranya memang yang sudah ahli," tegas dia.

Sementara itu Muhamad Pazri SH MH, Sekertaris Umum DPW APPBJI Kalsel memaparkan bahwa  Bimtek ini diikuti oleh 34 orang anggota. Kegiatan ini dilatarbelakangi masih sedikitnya ahli pengacara pengadaan barang dan jasa di berbagai instansi se Indonesia.
Pazri berharap dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah ahli pengadaan barang dan jasa. "Dengan bimtek dan pembekalan beberapa anggota nantinya, tentu akan sedikit menambah kebutuhan tersebut. Pelatihan ini bukan hanya sekedar meraih sertifikat saja, melainkan juga ilmunya," terang mantan Presiden BEM Unlam ini.

Senada dengan Pazri, Darul Huda Mustaqim, selaku pengurus juga merasa sangat bangga dan apresiasi lebih terhadap bimtek dan pembekalan perdana ini. "Kami pengurus sangat bangga dan merasa kembali haus akan ilmu khususnya dalam bidang pengadaan barang dan jasa dilihat dari sudut pandang aspek hukumnya," kata Huda. [rel/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini