Distribusi Air Bersih Sering Terhambat, DPRD Banjarmasin Minta PTAM Bandarmasih Berinovasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Mei 2024

Distribusi Air Bersih Sering Terhambat, DPRD Banjarmasin Minta PTAM Bandarmasih Berinovasi

BERITABANJARMASIN.COM - Layanan distribusi air bersih di Banjarmasin masih menjadi polemik khususnya daerah pinggiran atau ujung kota hingga hari ini (7/5/2024). Hal ini mendapat sorotan dari Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah. 

Awan menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar proses izin untuk pergantian pipa segera dapat diselesaikan.

"Memang kebocoran ini terjadi karena pipa yang sudah lama sehingga harus diganti dan kami minta PTAM sesegeranya melakukan solusi peremajaan pipa dan berinovasi," ucapnya.

Sebab lajut Awan, masih banyak warga yang menjadi pelanggan PTAM Bandarmasih mengeluhkan distribusi air yang terhambat hingga keruh terutama di kawasan pinggiran.

Awan menilai PTAM Bandarmasih bisa mulai sekarang melakukan pemetaaan pipa-pipa yang memiliki titik rawan supaya dapat segera diantisipasi seperti di dari A Yani ke Jalan Soetoyo S.

Disampaikan Awan PTAM Bandarmasih juga dapat memberikan tanda khusus adanya pipa di di bawah jalan yang dilewati untuk memberitahu pengguna kendaraan berat berhati-hati agar tidak mudah menyebabkan kerusakan terhadap pipa tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner