DPRD Kalsel Minta Pemerintah Perhatikan Penyandang Disabilitas di Rekrutmen CASN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 April 2024

DPRD Kalsel Minta Pemerintah Perhatikan Penyandang Disabilitas di Rekrutmen CASN

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel meminta pemerintah memperhatikan penyandang disabilitas di rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pansus IV, Gina Mariati dalam rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2023 dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel di ruang Komisi IV, Kamis (18/4/2024).

"Kami berharap kuota disabilitas di CASN 2024 dapat terpenuhi, jangan sampai penyandang disabilitas di Kalsel merasa tidak diperhatikan lagi khususnya dari Dinsos," terangnya.

Menurut Gina pada tahun ini, pemerintah memberi kuota minimal dua persen untuk formasi khusus dari keseluruhan formasi CASN bagi Penyandang Disabilitas.

Saat ini kata Gina yang sedang diusahakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel adalah penerimaan penyandang disabilitas di tubuh Polri.

"Jadi di semua dinas dan perusahaan itu sudah ada yang mempekerjakan disabilitas. Sekarang lagi diusahakan itu di kepolisian," katanya.

Sementara itu, Plt Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Muhammadun mengemukakan kapolri menginstruksikan di tahun ini memberi kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di kepolisian.

Dimana disabilitas menjadi prioritas dalam penerimaan CASN maupun PPPK Tahun 2024. "Kami di Dinsos akan membantu dan siap memberikan rekomendasi kalau sudah sesuai jurusannya dengan pihak yang memerlukan," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner