Nasdem Kalsel Sebut Raih Kursi di Semua Dapil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Februari 2024

Nasdem Kalsel Sebut Raih Kursi di Semua Dapil

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, Haris sebut calegnya akan meraih kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada perolehan suara Pileg 2024.

Melansir dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id pada 22 Februari 2024 pukul 19.00 dengan progress 6929 dari 13584 TPS (51.01%), perolehan suara Partai NasDem di Kalsel berada di posisi kedua dengan meraih 108.625 dan di posisi puncak masih dipimpin oleh Golkar dengan 166.095 suara.

Sedangkan di posisi ketiga ada Partai Gerindra dengan perolehan suara 81.622, kemudian di posisi keempat diraih PAN dengan memperoleh 79.219 suara dan dibayangi PKB dengan 78.253 suara.

Haris mengatakan meningkatnya perolehan kursi di Rumah Banjar (DPRD Kalsel) tidak lepas dari usaha maksimal dari para caleg. Dirinya menyebut para caleg yang diusung pada Pileg 2024 memiliki semangat fighter atau petarung.

"Perolehan suara saat ini terus kami kawal, saya pastikan NasDem mendapat satu kursi di setiap Dapil atau tujuh kursi di DPRD Kalsel," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya NasDem diprediksi mampu meraih dua kursi di beberapa Dapil dilihat dari lonjakan suara di sirekap KPU.

"Ini juga didukung dengan semangat Pilpres dan sosok Anies Baswedan yang melekat di hati pemilih yang menyuarakan perubahan," paparnya.

Sementara itu, caleg Partai NasDem DPRD Kalsel dari Dapil 1 Banjarmasin Mustohir Arifin, 
mengatakan sudah jauh hari mempersiapkan diri sebagai caleg bahkan saat ditetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ia sudah turun dan mendengar aspirasi masyarakat.

"Terbukti dengan strategi dan langkah yang tepat, perolehan suara NasDem melonjak signifikan," kata lelaki akrab disapa H Imus tersebut.

Sejak awal menjadi caleg, H Imus mengatakan sudah berkomitmen menang dan siap bertarung. Dimana sebagai wakil rakyat lah kata ia, yang dapat memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner