Komisi I DPRD Kalsel Berharap Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Melebihi 80% | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Februari 2024

Komisi I DPRD Kalsel Berharap Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Melebihi 80%

BERITABANJARMASIN.COM - BARITO KUALA – Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mencapai angka di atas 80%.

Hal itu diungkapkannya di sela monitoring pelayanan dan persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Barito Kuala yaitu Kecamatan Alalak dan Kecamatan Mandastana, Senin (12/2/2024).

“Partisipasi masyarakat diharapkan di atas 80%, karena berkaca di 2019 mencapai 81%. kita harapkan bisa melebihi dari Pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi pelayanan di dua kecamatan Kabupaten Barito Kuala tersebut. Bahkan hari libur di empat tanggal merah beberapa hari yang lalu masih melayani pembuatan KTP baru, rusak dan hilang.

Menurut ibu Amah sapaan akrabnya, hasil pantauan di lapangan pada dua titik tersebut cukup bagus. Tinggal tahap pendistribusian surat suara dan alat peraga ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu dirinya juga berharap untuk mengingatkan penempatan TPS harus di tempat yang strategis agar bisa dijangkau masyarakat di wilayah tersebut. Untuk Kecamatan Mandastana, dia berharap pihak TPS mampu mengantisipasi apabila di musim hujan ada genangan air.

Camat Alalak, Muhammad Sya’rawi yang juga menjabat sebagai Plt Camat di Mandastana mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPRD Kalsel yang datang untuk melihat pelayanan dan melihat langsung logistik keperluan dari Pemilu 2024, mereka berharap ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan yang ada. (humasdprdkalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner