DLH Banjarmasin Lanjutkan Usulan Asuransi Pohon di 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 November 2023

DLH Banjarmasin Lanjutkan Usulan Asuransi Pohon di 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Usulan asuransi pohon di Kota Banjarmasin masih dilanjutkan di 2024.

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono pihaknya masih belum mendapatkan jasa asuransi yang mau bekerjasama dalam program tersebut. "Masih belum, rencana tahun depan," bebernya, Minggu (12/11/2023).

Upaya tersebut menurut Wahyu telah dilakukan pihaknya dengan melakukan koordinasi ke beberapa perusahaan jasa asuransi.

Sehingga rencana asuransi untuk tujuh ribu lebih pohon yang tercatat di DLH Banjarmasin masih belum bisa dipastikan. "Kalau usulan anggaran sudah kami masukkan, tinggal menunggu persetujuan," Imbuhnya.

Adapun usulan anggaran asuransi pohon itu sendiri bervariatif tergantung usia maupun volume pohon yang mendapat asuransi.

Sebab kata ia, asuransi pohon sendiri diperuntukkan bagi pohon yang jika tumbang dan berdampak terhadap pengendara bermotor di jalan. Maka asuransi tersebut berlaku untuk korban yang tekena reruntuhan pohon sudah diasuransikan tersebut. "Pohon yang tercatat ada 120 tersebar di lima kecamatan," sebutnya.

Ia pun berharap usulan tersebut bisa direalisasikan, untuk memberikan pertanggungjawaban terhadap pohon milik pemkot. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner