Buka Sosialisasi Uji Publik Raperda Penanaman Modal, Wawali Arifin Noor Harapkan Kenaikan Angka Investasi di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 November 2023

Buka Sosialisasi Uji Publik Raperda Penanaman Modal, Wawali Arifin Noor Harapkan Kenaikan Angka Investasi di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor membuka Sosialisasi Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal, di Aula Rumah Kemasan, Kota Banjarmasin, Senin (13/11/23).

Arifin Noor menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka penyusunan rancangan peraturan daerah Kota Banjarmasin berdasarkan ketentuan UU No.12 tahun 2011, PP No.45 tahun 2017, dan Permendagri No.80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

Menurutnya, penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) merupakan wujud komitmen pemerintah kota dalam mengikuti ketentuan hukum yang berlaku, dengan tujuan menciptakan lingkungan dan iklim investasi yang kondusif bagi penanaman modal.

"Yaitu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan," ucapnya.

Adanya peraturan yang jelas dan terstruktur, Ia berharap investasi akan dapat tumbuh secara signifikan, menciptakan lapangan kerja, mendorong pembangunan infrastruktur serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga raperda ini dapat menjadi produk hukum yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan Kota Banjarmasin," kata ia.

Oleh karena itu, mantan Kadis PUPR Banjarmasin itu mengajak semua pihak agar dapat berpartisipasi aktif dalam diskusi dan memberikan pandangan, saran, maupun kritik yang konstruktif.

"Mudah - mudahan, raperda ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam mengatasi berbagai tantangan, serta membawa kemajuan bagi Kota Banjarmasin," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner