Resmi Ditutup, Warga Antusias Merayakan Harjad Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 September 2023

Resmi Ditutup, Warga Antusias Merayakan Harjad Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor resmi menutup (Closing Ceremony) serangkaian agenda Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin Tahun 2023, berlangsung di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasin, Minggu 24/09/23, malam. 

Turut hadir, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman beserta istri, Porkopimda Kota Banjarmasin, sejumlah Kepala SKPD, Camat, Lurah, para tamu undangan beserta seluruh Warga Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat. Acara peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-497 itu menurutnya berjalan sukses, lancar, dan meriah.

"Hari Jadi Kota Banjarmasin menjadi momentum penting untuk merayakan pencapaian kota yang semakin berkembang. Saya ucapkan terima kasih khusus kepada 14 instansi layanan publik yang telah memberikan fasilitas yang memudahkan warga dalam berurusan, termasuk imigrasi, layanan hukum, kepolisian, keuangan, serta pajak," ujar H Ibnu Sina.

Disisi lain ujarnya, Sebanyak hampir 250 juta transaksi tercatat dari 50 stand yang ada selama Pekan Raya Banjarmasin, mencerminkan antusiasme warga dalam merayakan hari jadi kota. Selain itu, lebih dari 1560 warga Banjarmasin mendapatkan layanan dari berbagai instansi, termasuk pembuatan paspor yang ditingkatkan menjadi 120 paspor dalam empat hari.

"Saya harap semuan mendukung lanjutan dalam menjalankan program 20 program prioritas kota Banjarmasin. Pada usia 497 tahun, kota ini semakin maju, dan harapannya adalah menjadikan Banjarmasin sebagai kota yang nyaman, bermartabat, dan "Baiman" barasih wan nyaman," harapnya.

Terakhir ia mengucapkan tetap jaga kebersihan lingkungan, jaga ketentraman antar warga agar Banjarmasin akan berjalan visi misi Baiman,"Penutupan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang meriah ini menjadi momen bersejarah dalam sejarah kota dan memupuk semangat untuk melanjutkan pembangunan menuju usia 498 tahun yang akan datang," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner