Renovasi Kantor UPT RPH DKP3 Banjarmasin Mulai Dilakukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 September 2023

Renovasi Kantor UPT RPH DKP3 Banjarmasin Mulai Dilakukan

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor UPT Rumah Potong Hewan (RPH) DKP3 Banjarmasin mulai dilakukan perbaikan sejak awal September 2023.

Kepala UPT RPH DKP3 Banjarmasin, Annang Dwijatmiko mengatakan bahwa progres pengerjaan renovasi kantor saat ini mencapai sekitar 20 persen. "Pengerjaan akan dilakukan pada plafon dan pengecatan tembok," ujarnya, Selasa (19/9/2023).

Pengerjaan renovasi tersebut ujar Annang sudah lama diusulkan dan baru direalisasikan tahun ini.

Pengerjaan sendiri dilakukan dengan Penunjukan Langsung (PL) dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dengan target penyelesaian 45 hari kerja. "Mudah - mudahan berjalan lancar pengerjaannya," imbuhnya.

Apalagi perbaikan gedung RPH itu lanjutnya untuk menunjang tugas maupun pekerjaan. Mengingat kantor RPH sendiri sempat terkena musibah kebakaran beberapa tahun lalu. Sehingga kondisi gedung kurang layak terutama jika ada kunjungan dari kementerian. "Ini harapan kita bersama agar gedung bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk diketahui, perbaikan gedung RPH sendiri sudah diusulkan dianggaran APBD 2023 dengan total anggaran perbaikan sekitar Rp194 juta.

Dimana difokuskan pada perbaikan atap plafon, cat gedung yang terkoyak dan beberapa ruangan yang terlihat usang pasca kebakaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner