Imam Suprastowo Tekankan Pentingnya Pengelolaan Cadangan Pangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 September 2023

Imam Suprastowo Tekankan Pentingnya Pengelolaan Cadangan Pangan

BERITABANJARMASIN.COM - Tanah Laut – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo edukasi warga Embung Trans Telaga, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut terkait pentingnya mengelola cadangan pangan pada Sabtu, (7/9) siang.

Puluhan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat hingga pemuda pun terlihat antusias mendengarkan paparan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel nomor 12 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah.

Menurut politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tersebut, mengelola cadangan pangan dengan baik memiliki sejumlah manfaat seperti misalnya pada saat masa-masa krisis pangan.

“Cadangan pangan yang baik dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi krisis, seperti ketika bencana alam hingga pandemi. Di masa-masa seperti itu cadangan pangan menjadi harapan dalam ketidakpastian makanan,” ujarnya.

Selain itu, Imam Suprastowo juga mengatakan bahwa cadangan pangan ini dapat menjadi solusi ketika ada gangguan pasokan makanan yang disebabkan oleh sejumlah alasan, di antaranya seperti masalah cuaca yang buruk atau gangguan panen.

Turut berhadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P. sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap kepentingan urusan pangan masyarakat, ia memberikan beberapa karung benih padi unggul Haji Maming kepada para petani setempat.

Sebelumnya, beberapa tahun belakangan, Imam Suprastowo telah memberikan bantuan padi unggul Haji Maming ini dan telah sukses ditanam dan dipanen oleh masyarakat warga Embung Trans Telaga. Diakui sejumlah warga bahwa padi ini sangat berkualitas dan tahan terhadap iklim ekstrem sehingga sangat diminati para petani. (Adv/Humas DPRD Kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner