Gedung DPRD Banjarmasin Diresmikan, Harry Wijaya: Awal 2024 Digunakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 September 2023

Gedung DPRD Banjarmasin Diresmikan, Harry Wijaya: Awal 2024 Digunakan

BERITABANJARMASIN.COM - Gedung baru DPRD Banjarmasin diresmikan bertepatan dengan pelaksaan Paripurna Hari Jadi (Harjad) ke-497 Banjarmasin, Kamis (21/9/2023).

Peresmian gedung baru ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh pimpinan dewan serta wali kota dan wakil walikota dan dilanjutkan dengan pemotongan pita bersama. 

Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya mengatakan setelah gedung baru diresmikan akan diisi fasilitas penunjang di dalamnya secara bertahap.

"Paling lambat 2024 gedung baru DPRD Banjarmasin sudah dihuni dan anggota dewan sudah bisa bekerja disana," terangnya.

Dengan adanya gedung baru ini dan sapras yang lebih baik kata Harry bisa menambah semangat dan kinerja anggota dewan untuk menjalankan tugas dan tangungjawabnya dalam mengemban amanah rakyat. 

Terutama dalam menjalankan fungsinya DPRD memiliki tiga tupokai yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan Perda kedua anggaran yang berkaitan dengan kewenangan APBD. Lalu pengawasan berkenaan pada kewenangan mengontrol perda dan kebijakan pemerintah.

"Semoga kinerja anggota dewan kedepan bisa lebih baik lagi dengan adanya gedung baru ini," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengharapkan dengan adanya gedung baru ini, anggota legislatif bisa lebih melayani dan menjaring aspirasi masyarakat serta bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Pergunakan dengan sebaik-sebaiknya," pesan Ibnu 

Hadirnya gedung baru ini lanjut Ibnu untuk memberikan suasana yang nyaman dan agar masyarakat tidak ada sekat dengan mudahnya masyarakat menyampaikan aspirasi. 

Bentuk gedung baru ini lanjut Ibnu juga dibuat kokoh dan dibangun dengan tidak meninggalkan nuansa kearifan lokal adat banjarnya, bubungan tinggi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner