2024, Dana Hibah Parpol di Banjarmasin Diwacanakan Naik Rp15 Ribu Per Suara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 September 2023

2024, Dana Hibah Parpol di Banjarmasin Diwacanakan Naik Rp15 Ribu Per Suara

BERITABANJARMASIN.COM - Dana hibah partai politik (parpol) di Banjarmasin diwacanakan naik Rp15 per suara pada tahun 2024.

"Diwacanakan akan naik di tahun 2024 jadi Rp15 ribu per suara, ini sudah melihat kemampuan keuangan daerah Banjarmasin," ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali (11/9/2023).

Dana hibah parpol yang diwacanakan tersebut naik Rp10 ribu atau jauh dari angka sebelumnya yang awalnya Rp3.100 naik menjadi Rp5 ribu persuaranya yang telah dianggarkan di APBD murni 2023.

Menurut Matnor, dengan dana hibah parpol itu diharapkan perannya dalam membantu kondusifitas masyarakat Banjarmasin semakin meningkat. 

Karena dana itu kata Matnor tidak 100 persen digunakan untuk parpol namun sudah ada pos dan penggunaan anggarannya. "40 persen bisa digunakan untuk belanja partai, 60 persen untuk pendidikan politik," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap parpol dapat memaksimalkan pendidikan politik misalnya kata Matnor memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pemilih cerdas.

"Supaya jangan sampai ada beda pilihan politik beda partai akan terjadi konflik, karena politik itu mencari pemimpin yang berkualitas dan amanah," ucapnya.

Jadi itulah tujuan pemerintah melakukan stimulan anggaran untuk memberikan pembelajaran kepada kader-kader politik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner