Gelar Kompetisi Aerobik, Perwosi Banjarmasin: Tingkatkan Kesehatan Kaum Perempuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Agustus 2023

Gelar Kompetisi Aerobik, Perwosi Banjarmasin: Tingkatkan Kesehatan Kaum Perempuan

BERITABANJARMASIN.COM - Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Kota Banjarmasin menggelar kompetisi terbuka Aerobik dalam rangkaian gebyar kemerdekaan RI, di Gor Hasanuddin HM Sabtu (26/8/2023).

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan jadi motor penggerak agar para perempuan sering-sering berolahraga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Saat ini untuk atlet, pelatih maupun juri masih kurang. Kami berharap kedepannya banyak pecinta olahraga yang lahir melalui Perwosi Banjarmasin ini," ujarnya.

Selain itu, Hermansyah mengatakan kegiatan olahraga seperti ini juga bermanfaat positif khususnya bagi wanita dan anak-anak. 

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Banjarmasin, Siti Nursiah mengatakan peserta antusias mengikuti senam aerobik, ini terbukti ada kurang lebih 300 peserta yang ikut dan sebagian berasal dari luar Kota Banjarmasin dengan 8 kategori yang dipertandingkan.

Delapan kategori tersebut diantaranya senam bersama, pemula murni, pemula mahir dan anak-anak. 

Adapun kata Nursiah tujuan dalam kegiatan ini agar bagaimana peran wanita dalam memperjuangkan olahraga menjadi kebutuhan masyarakat. 

"Jadi ada nilai juang didalamnya untuk meningkatnya derajat kesehatan terutama kaum perempuan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner