Porwada Kalsel 2023 Resmi Digelar, Gubernur Pesan Jaga Sportivitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 Juli 2023

Porwada Kalsel 2023 Resmi Digelar, Gubernur Pesan Jaga Sportivitas

BERITABANJARMASIN.COM - Pekan Olahraga Wartawan Daerah Kalsel (Porwarda) Piala Paman Birin resmi digelar di Borneo Futsal Banjarmasin, Sabtu (15/7/2023).

Pada pertandingan tersebut ada 14 tim yang mendaftar yang berasal dari berbagai desk wartawan di Kalsel. Porwarda 2023 mempertandingkan 3 cabang olahraga yakni Futsal, Catur dan E-Sport.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Hermansyah memberikan apresiasi kepada PWI Kalsel dalam upayanya memasyarakatkan olahraga. "Kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antar anggota media yang ada di daerah kita," ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula lanjutnya menjadi bukti nyata pentingnya olahraga yang tidak hanya tentang fisik dan mental namun juga membangun kerjasama tim, semangat sportivitas dan kepercayaan diri.

"Junjung tinggi sportivitas dan saling menghormati antar pemain saat pertandingan," pesannya.

Kegiatan olahraga ini terangnya tidak hanya berdampak positif bagi wartawan namun harus bermanfaat bagi masyarakat umum. Dimana kegiatan ini dapat memberikan informasi sehingga menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga. 

"Kualitas hidup kita juga akan meningkat jika sering berolahraga dan hidup sehat," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan para jurnalis yang hadir Porwada 2023 ini memiliki antusias yang tinggi.

Dimana ada kurang lebih 300 wartawan se Kalsel yang berkumpul dan datang ke Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Porwarda tahun 2023.

"Alhamdulillah kita dapat kembali menggelar Porwada tahun ini, tetap junjung sportivitas dalam bermain," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner