Tingkatkan Daya Saing SDM Kalsel, Lutfi Saifuddin Sosialisasikan Perda 10/2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Juni 2023

Tingkatkan Daya Saing SDM Kalsel, Lutfi Saifuddin Sosialisasikan Perda 10/2019

BERITABANJARMASIN.COM - BATOLA – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos gelar Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 10 tahun 2019 tentang Kepemudaan, Senin (19/6). Bertempat di rumah makan Handil Bakti, Bang Lutfi, sapaan akrabnya, merangkul para pemuda yang tergabung dalam komunitas electronic sports (esports) dan komunitas suporter untuk memahami maksud dan tujuan pemerintah dalam membentuk perda 10/2019 ini serta bagaimana manfaatnya untuk pemuda.

Bang Lutfi sengaja mengangkat soal kepemudaan karena peran pemuda sangat penting untuk pembangunan suatu daerah. Ia berharap pemuda mau menyiapkan diri untuk mengembangkan potensi.

“Dalam perda 10/2019 ini, pemerintah juga sudah mengatur tentang pengembangan kepemudaan, itu bisa dilakukan melalui pengembangan kewirausahaan, pengembangan kepemimpinan, dan pengembangan kepeloporan, kita dukung sesuai dengan minat, bakat, dan potensi pemuda,” terangnya.

Melalui Perda ini, ujar Bang Lutfi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kalsel berusaha untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yakni masyarakat yang beriman, demokratis & bertanggungjawab dengan basis kearifan lokal, unggul, dan kompetitif.

“Bukan hanya mampu bersaing, tetapi dapat memenangkan persaingan tersebut. Kita tidak ingin pemuda kita hanya menjadi penonton di daerah kita sendiri,” ujar politikus Gerindra ini. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner