Setwan DPRD Kalsel Tinjau Keberadaan TV Parlemen di DPR RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Mei 2023

Setwan DPRD Kalsel Tinjau Keberadaan TV Parlemen di DPR RI

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel meninjau keberadaan TV Parlemen di DPR RI Jakarta guna menggali informasi kedewanan.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini usai studi komparasi TV Parlemen di DPR RI, Kamis (25/5/2023).

"Informasi terkait TV Parlemen kami akan akomodir. Kalau bisa hal yang sama bisa diterapkan di DPRD Kalsel," paparnya.

Jaini mengungkapkan keberadaan TV Parlemen ini dapat menambah akses terhadap informasi ke masyarakat lebih luas khususnya berkaitan dengan tugas dan tupoksi dewan.

Namun, untuk kemungkinan dibentuknya TV Parlemen di DPRD Kalsel kata ia masih banyak perlu pertimbangan mengingat menyangkut anggaran, SDM dan fasilitas penunjang lainnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, M Lutfi Saifuddin menyampaikan hasil studi komparasi yang dilakukan menjadi contoh yang dapat ditiru oleh Setwan Kalsel.

Lutfi menilai penyebaran informasi dewan juga tidak terlepas dari peran media massa dalam menyebarluaskan informasi kinerja para wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalsel.

"Keberadaan media mempunyai peran penting agar kegiatan kedewanan dapat diinformasikan kepada masyarakat," terangnya.

Kepala Biro Pemberitaan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, Indra Pahlevi menjelaskan penyebarluasan kegiatan dewan ini sebagai upaya agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan para wakilnya sesuai tupoksi dan tanggungjawabnya.

"TV Parlemen ini berasal dari berita-berita dari media massa dan diinformasikan kepada publik," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner