Pileg 2024 Ajang Pembuktian PPP Kalsel Kembalikan Kejayaan Partai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Mei 2023

Pileg 2024 Ajang Pembuktian PPP Kalsel Kembalikan Kejayaan Partai

BERITABANJARMASIN.COM - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel menyerahkan sejumlah berkas pendaftaran ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023).

"Alhamdulillah semua dokumen memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap," ucap Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin.

Lelaki akrab disapa Ovi ini mengatakan partai memenuhi 100 persen dari kuota 55 kursi atau sebaran di 7 Daerah Pemilihan (Dapil).

Dari para caleg yang didaftarkan, PPP mengklaim keterwakilan perempuan hampir 40 persen dari target 30 persen yang ditentukan KPU.

"Kami targetkan satu Dapil memperoleh satu kursi," ujarnya.

Ovi mengemukakan Pileg 2024 menjadi ajang pembuktian bagi PPP untuk kembali berjaya dengan mengusung caleg-caleg terbaiknya maju di pencalonan legislatif.

"Suara PPP Kalsel di 2019 menurun. Kami optimis bisa mengembalikan suara seperti Pemilu 2014 lalu," terangnya.

Untuk komposisi bacaleg, kata dia memang ada perubahan dengan masuknya calon-calon baru dari generasi milenial untuk merangkul para anak muda dan meraih dukungan masyarakat.

Sementara kata Ovi, visi misi partai tetap sama yakni politik harus sesuai kaidah dan syariat islam. "Itu yang ingin kami bangun untuk kesejahteraan rakyat Kalsel," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner