Petahana Habib Hamid Abdullah: Kompetisi DPD RI Dapil Kalsel Sengit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Mei 2023

Petahana Habib Hamid Abdullah: Kompetisi DPD RI Dapil Kalsel Sengit

BERITABANJARMASIN.COM - Habib Hamid Abdullah maju sebagai calon anggota DPD RI untuk keempat kalinya. Ini ia buktikan dengan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel.

Meskipun menjadi petahana, ia melihat kompetisi di DPD RI 2024 terbilang sengit karena semua calon memiliki peluang yang sama di Kalsel. 

"Beberapa ada wajah baru dan milenial, semua saya lihat punya kans yang sama besar karena didukung masyarakat," ujarnya (12/5/2023).

Adapun dengan pendaftar DPD yang lebih sedikit dibanding pemilu lalu, kata Habib Hamid membuka peluang bagi dirinya untuk meningkatkan perolehan suara. 

Di 2019 lalu, Habib Hamid berada diurutan keempat atau calon DPD terakhir dukungan tertinggi sebesar Rp231.192 suara dan duduk di kursi DPD RI.

Perolehan suara tersebut menurutnya harus ditambah, karena jika stagnan kemungkinan akan mengalami kekalahan sebab calon DPD tahun ini sedikit. "Meski jalannya terjal, saya tetap optimis kembali di DPD RI tahun 2024," sebutnya.

Menurutnya setiap calon mempunyai starategi dan ia pun telah mempersiapkan diri. "Pada dasarnya wakil rakyat itu mengayomi dan merakyat. Istilahnya jangan datang tampak muka pulang tampak punggung," katanya.

Sebab itu, jika ia terpilih kembali di 2024, dengan pengalaman yang ada, dirinya ingin memaksimalkan dan memperjuangkan aspirasi apa saja yang diperlukan rakyat Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner