Peringati HBDI, Ketum IDI Pusat: Kami Siap Bantu Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Mei 2023

Peringati HBDI, Ketum IDI Pusat: Kami Siap Bantu Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Meriahkan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI), Dekranasda Kota Banjarmasin gelar Dekrashow di Siring Menara Pandang, Minggu (21/5/2023).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan dengan peringatan tersebut diharapkan mendorong pelayanan kesehatan di Banjarmasin lebih prima terhadap masyarakat.

"Kami berharap kehadiran dokter di sini bisa memberikan semangat untuk melayani warga dengan sebaik - baiknya," paparnya.

Apalagi saat ini memasuki pemulihan dari pandemi, sehingga diharapkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi.

Karena tidak dapat dipungkiri lanjutnya sarpras kesehatan sangat menunjang bagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. "Mudah - mudahan kita bisa pulih dari pandemi secara cepat," imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat, Muhammad Adib Khumaidi sangat mengapresiasi sambutan Pemkot Banjarmasin.

Adib meyampaikan dipilihnya Kalimantan selatan terutama Banjarmasin sebagai salah satu daerah puncak peringatan HBDI sebagai bentuk penguatan komitmen terhadap masyarakat.

Terlebih ia bersama dokter lainnya sudah mengunjungi Kamung Hijau dan Kampung Biru yang menjadi role model wilayah sungai sehat.

Dimana lingkungan sanitasinya terlihat sehat, yang merupakan salah satu cara penanganan dan pecegahan warga setempat dari gangguan kesehatan.

"Teman- teman IDI siap membantu upaya peningkatan kesehatan di Banjarmasin," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner