Gusti Farid Hasan Aman Incar Periode ke-4 di DPD RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Mei 2023

Gusti Farid Hasan Aman Incar Periode ke-4 di DPD RI

BERITABANJARMASIN.COM - Gusti Farid Hasan Aman serahkan berkas pendaftaran calon anggota DPD RI ke KPU Kalsel, Jumat (5/5/2023).

Sejumlah berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan oleh KPU Kalsel. Sebelumnya Farid menyerahkan dukungan empat ribu pemilih dan diklaim terbanyak diantara calon lainnya.

"Untuk berkas yang hari ini kami serahkan itu kelengkapan seperti SKCK, surat kesehatan dan lainnya," ujar Farid. 

Menurut Farid kembalinya ia mencalon untuk periode ke-4 ini untuk bisa kembali memperjuangkan aspirasi rakyat Kalsel.

Selama duduk di Komite IV yang mengurusi anggaran, ia melihat banyak aspirasi rakyat yang perlu disampaikan ke pusat. Terutama di zaman teknologi sekarang ini, tentunya Kalsel mengharapkan kucuran dana yang cukup untuk membantu kemajuan pembangunan daerah. 

"Dana APBN yang diterima daerah Provinsi Kalsel masih sedikit, ini yang perlu diperjuangkan," papar sang petahana tersebut.

Terkait kandidat lain yang ikut dalam Kontestasi DPD RI tahun 2024 ini, ia mengangap lebih kepada teman seperjuangan dibanding dengan musuh atau lawan politik.

"Karena kami memiliki tujuan sama, yakni untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kalsel," jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel Hatmiati menjelaskan berkas yang diterima pada pendaftaran calon hari ini lengkap. 

"Secara substansi seluruh persyaratan calon lengkap selanjutnya akan kami lakukan verifikasi administrasi terhadap persyaratan tersebut," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner