Festival 5 Cabor Tradisional Digelar di Banjarmasin, Seleksi Menuju Fornas Jabar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Mei 2023

Festival 5 Cabor Tradisional Digelar di Banjarmasin, Seleksi Menuju Fornas Jabar

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar festival lima cabang olahraga (cabor) tradisional di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Selasa (9/5/2023).

Lima cabor yang dipertandingkan tersebut yaitu benjang, gateball, bola sundul, panahan taadisional dan bagasing yang diikuti peserta dari seluruh 13 kabupaten/kota di Kalsel dan dilaksanakan 9--12 Mei 2023.

Gubernur Kalsel diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nurul Fajar Desira mengatakan kebudayaan dan seni khususnya di bidang olahraga tradisional harus senantiasa dipelihara dan dilestarikan.

Pemprov lanjutnya mendukung untuk kemajuan olahraga dibawah naungan Kormi ini yang kemudian dimuat dalam kebijakan pembangunan di Kalsel seperti pada pelaksanaan kegiatan hari ini.

"Kami harap Dispora terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi menggali dan melestarikan budaya tradisional yang dimiliki," paparnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono menerangkan festival olahraga ini merupakan rangkaian kegiatan. Setelah ini akan digelar lima cabor ekstrem atau olahraga petualangan dan tantangan (OPT) dan olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK). "Peserta terbaik dari kegiatan ini dipersiapkan menuju Fornas ke VII Juli 2023 di Jawa Barat," ucapnya.

Seleksi ini sebagai persiapan dan sesuai arahan gubernur akan mengirimkan 500 plus satu pegiat olahraga untuk Fornas di Jawa Barat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner