Bawa Gerobak Bakso, Nanik 'Rajut Asa' Melaju ke DPD RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Mei 2023

Bawa Gerobak Bakso, Nanik 'Rajut Asa' Melaju ke DPD RI

BERITABANJARMASIN.COM - Berlatar belakang menjadi seorang jurnalis televisi Kalsel, Nanik Hayati merajut asa menjadi bakal calon anggota DPD RI. 

Berbeda dengan calon lainnya, ia memilih ditemani gerobak serta penjual bakso saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel. Patut ia syukuri berkas yang diterima itu memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap.

Nanik menjelaskan gerobak bakso itu menunjukkan bahwa ia ingin turut memajukan UMKM dan memberdayakan ekonomi yang ada di Kalsel. Mengingat potensi yang dimiliki banua sangat beragam dan tidak kalah menarik dengan daerah lain.

"Disamping isu-isu perempuan, saya ingin UMKM bisa lebih maju dan berdaya saing," ucapnya, Kamis (11/5/2023).

Selain itu kata Nanik masih banyak persoalan di banua yang harus dituntaskan. Hal ini ia dapatkan saat berkeliling di wilayah kab/kota di Kalsel.

Ia juga masih fokus pada isu-isu perempuan diantaranya sedikitnya keterwakilan perempuan di Senayan serta pendidikan perempuan di Kalsel yang masih perlu ditingkatkan. 

Nanik juga menanggapi terkait persaingan di DPD, dimana menurutnya para calon masing-masing memiliki potensi yang luar biasa terutama para incumbent yang sudah berpengalaman. 

Meskipun begitu ia tetap optimis dan melalui jalur perseorangan ini, Ia berharap dengan doa keluarga serta motivasi para pendukungnya bisa mempermudah jalannya untuk melaju ke Senayan, sebagai keterwakilan perempuan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalsel.

"Saya berikhtiar, hasilnya pasrahkan kepada Allah SWT siapa yang akan jadi anggota DPD RI tahun 2024," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner