Arus Balik Lebaran, Wali Kota Banjarmasin Minta RT/RW Data Warga Pendatang Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 Mei 2023

Arus Balik Lebaran, Wali Kota Banjarmasin Minta RT/RW Data Warga Pendatang Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta Ketua RT dan RW mendata warga pendatang baru pasca arus balik lebaran.

Ibnu mengatakan itu sebagai pengawasan terhadap warga masing - masing wilayah, mengantisipasi terjadinya peningkatan pengangguran di Banjarmasin. "Diamati jika ada pendatang baru pastikan memiliki surat menyurat (kependudukan)," tegasnya, Senin (1/5/2023).

Baik itu surat pindahan maupun surat pengantar dari daerah asal. Agar tidak ada warga yang tidak memiliki indentitas kependudukan yang jelas.

Karena sudah umum terjadi setiap arus balik pasca mudik lebaran, akan ada warga pendatang baru. Untuk mengadu nasib ke Banjarmasin mencari pekerjaan yang dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa. "Mudah - mudahan ini bisa terpantau dan mendapatkan perhatian," terangnya.

Agar kata ia tidak berdampak bertambahnya pengangguran baru yang tidak dikehendaki. Untuk itu peran Lurah dan RT per wilayah harus aktif terhadap warganya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner