Pemko Kolaborasi dengan BPJS untuk Hindari Pekerja dari Kemiskinan Ekstrem | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 April 2023

Pemko Kolaborasi dengan BPJS untuk Hindari Pekerja dari Kemiskinan Ekstrem

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan bantuan secara simbolis manfaat BPJS Ketenagakerjaan sekaligus bantuan paket Ramadhan dari Bank Kalsel, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu 12/04/2023.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Machli Riyadi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Madyan, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah dan Pps. Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Muhammad Anis Fahrurrozi serta PLT Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin.

Pada kesempatan itu, H Ibnu mengatakan pihaknya bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada 6 orang penerima manfaat program JKK dan juga BPJS ketenagakerjaan kecelakaan pekerja serta bantuan 62 Paket Ramadhan dari Bank Kalsel untuk pasukan turbo dan pasukan aspal.

"Jadi, para pekerja-pekerja rentan baik yang upah dan juga non upah ini dibantu semua oleh BPJS bermanfaat yang bisa sama sama kita rasakan sendiri misalnya kejadian kecelakaan petugas penyapu jalan ketika subuh di tabrak oleh mobil kencang sekali depan RRI itu akhirnya meninggal dunia. Ahli waris itu mendapatkan hak sebesar Rp108.004.000 dan beasiswa anak dari TK hingga Perguruan Tinggi untuk beasiswa sekolah," Kata H Ibnu Sina.

"Jadi, total santunannya hari ini Rp357.448.000 dan Pemerintah Kota juga berkomitmen serta bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan," lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada pekerja untuk tetap bekerja sebaik-baiknya walaupun kecelakaan kerja yang tidak bisa kita prediksi dan bisa kapan saja terjadi. Oleh karena itu, perlindungan perlu dilakukan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi, ini adalah sebuah perhatian kita semua untuk bisa mengurangi beban keluarga sehingga kemudian ahli waris ada kepastian terkait untuk hidup dan juga jaminan pendidikan anak-anaknya," ucap H Ibnu Sina.

Sementara itu, Fahrurrozi menambahkan, sinergi dan kolaborasi ini akan terus berkelanjutan supaya memastikan seluruh pekerja Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan jaminan sosial sehingga dapat menanggulangi resiko kemiskinan ekstrem.

"Saat ini di Kota Banjarmasin telah mendapat perlindungan kepada 4404 RT/RW, Ustad dan Ustadzah serta juga termasuk pasukan satgas Turbo. Selanjutnya dilakukan juga perlindungan kepada 3210 Pemadam Kebakaran Swasta di Kota Banjarmasin. Harapan kami selanjutnya, untuk kader KB, Posyandu, Linmas di Kota Banjarmasin juga bisa dilakukan perlindungan," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner