Menuju Gerbang IKN, Kalsel Persiapkan SDM Melalui Pelatihan Kewirausahaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Maret 2023

Menuju Gerbang IKN, Kalsel Persiapkan SDM Melalui Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Kewirausahaan pemuda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Selasa (14/3/2023). MC Kalsel/tgh

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN), Provinsi Kalimantan Selatan harus siapkan SDM, agar dapat memanfaatkan segala kesempatan dan peluang, salah satunya melalui Pelatihan Kewirausahaan pemuda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikan, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Fajar Desira saat membuka kegiatan, Selasa (14/3/2023).

“Pelatihan ini untuk memotivasi pemuda pemudi kita berwirausaha,” katanya.

Menurutnya, ke depan sektor formal seperti pemerintahan akan berkurang atau terbatas penyerapan tenaga kerja. Tetapi sektor industri, wirausaha dan swasta akan lebih banyak peluang nantinya.

“Peluang kita sangat besar, karena IKN jika sudah dimulai, maka akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Anugerah mengatakan, ada 80 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Mereka adalah para wirausaha muda dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalsel. Sebagian peserta memiliki usaha yang sudah jalan, sebagian lagi masih merintis,” kata Anugerah yang didampingi panitia pelaksana Denny Saputera.

Ia menerangksn, dalam pelatihan ini para peserta akan diberikan pembekalan keilmuan terkait wirausaha.

“Antara lain, bagaimana cara memanajemen usaha, strategi bisnis, serta kiat-kiat jadi pengusaha yang sukses. Untuk itu, kami menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni para pengusaha muda Kalsel yang sukses dalam menjalankan usaha serta Kemenpora,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner