Gubernur Kalsel Instruksikan Tim Kesehatan Berikan Pelayanan Prima Kepada Korban Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Maret 2023

Gubernur Kalsel Instruksikan Tim Kesehatan Berikan Pelayanan Prima Kepada Korban Banjir

Suasana pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat korban banjir di Desa Tunggul Irang Kabupaten Banjar. Dok

BERITABANJARMASIN.COM - Sesuai intruksi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terdampak banjir. Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Jajaran tim Kesehatan UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat korban banjir di Desa Tunggul Irang Kabupaten Banjar.

“Jadi posko pelayanan kesehatan ini atas inisiasi dari Gubernur Kalsel dengan merespon langsung agar mendirikan posko di titik wilayah terdampak banjir. Hari ini kita dirikan di desa Tunggul Irang Kabupaten Banjar,” kata Kepala UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan, Sri Wahyuni, Rabu (29/3/2023).

Ia mengatakan, saat ini tim posko kesehatan Kalsel telah memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban terdampak banjir.

“Kita telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Tunggul Irang,” ujarnya.

Adapun untuk jenis pelayanan yang diberikan yakni pemberian salep dan obat bagi masyarakat yang menderita gatal akibat banjir, serta pelayanan kesehatan lainnya seperti pengobatan kepada penderita hipertensi, ibu hamil dan menyusui dengan memberikan makanan tambahan serta obat-obatan.

“Untuk masyarakat tetap menjaga kesehatan dan PHBS, serta tetap mengakses pelayanan kesehatan ke Puskesmas terdekat jika sakit agar tidak menunggu sakitnya berat,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner