DPRD Banjarmasin Minta Pengawasan Pembuangan Sampah Diperketat, Tindak Tegas Pelanggar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Maret 2023

DPRD Banjarmasin Minta Pengawasan Pembuangan Sampah Diperketat, Tindak Tegas Pelanggar

BERITABANJARMASIN.COM - Masih adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan salah satunya di eks TPS Kuripan turut ditanggapi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin.

"Kami minta pengawasan diperketat, agar tidak lagi masyarakat membuang sampah sembarangan apalagi TPS di sana sudah ditutup," paparnya, Senin (6/3/2023).

Ia pun meminta petugas melalui dinas terkait Banjarmasin bisa meningkatkan pemantauan apalagi seperti di eks TPS Kuripan telah dipasang CCTV. 

"Harusnya ada petugas yang memantau Jadi bisa segera ditindak, jangan menunggu nanti setelah hasil rekaman dibuka. Apalagi sistemnya saat ini online," terangnya.

Apabila ditemukan pelaku atau oknum tersebut kata Yamin maka dinas terkait bisa melakukan tindakan tegas dan hal ini menjadi pembelajaran bagi warga yang lain agar tidak mengikuti hal yang sama.

Dirinya juga menyoroti masih ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi aturan dan membuang sampah di TPS liar maupun ke TPS semestinya namun di luar jam yang sudah ditentukan. 

"Kita imbau warga bisa tertib dan mematuhi aturan tidak membuang sampah di jam-jam terlarang," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner