Bonus Atlet NPC Minim, Dewan Banjarmasin Perjuangkan di APBD Perubahan 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Maret 2023

Bonus Atlet NPC Minim, Dewan Banjarmasin Perjuangkan di APBD Perubahan 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Minimnya anggaran bonus atlet berprestasi National Paralympic Committe (NPC) pada Peparprov HSS 2022 ditanggapi Komisi II DPRD Banjarmasin.

Ketua Komisi II, Awan Subarkah menyampaikan dana hibah NPC yang diberikan pada APBD murni 2023 sebesar Rp1,9 miliar setelah dikurangi operasional kurang lebihnya menjadi Rp1,5 miliar yang digunakan untuk bonus para atlet.

"Namun anggaran ini masih belum cukup ada kekurangan sekitar Rp4,5 miliar. Disbudporapar mengusulkan ditambah di APBD perubahan 2023," ucapnya.

Awan pun berharap usulan ini dapat diterima Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjarmasin dan berjalan lancar agar tidak ada persoalan untuk bisa dicairkan kepada atlet NPC. 

Sementara itu, Ketua NPC Kota Banjarmasin, Mohd Husaini didampingi Sekretaris NPC Jumri meminta agar ada kesamaan dan kesetaraan dengan bonus yang diterima NPC atlet peraih medali di Poprov 2022 yang diberikan Pemkot melalui KONI Banjarmasin sebesar Rp6 miliar.

Dengan rincian bonus yang akan diberikan kepada peraih medali emas sebesar Rp25 juta, peraih perak sebesar Rp15 juta dan perunggu sebesar Rp10 juta.

Mengingat kata ia NPC Banjarmasin pada Peparprov HSS 2022 berhasil keluar sebagai juara umum dan melebihi target medali emas yang diperoleh. "Kita dapat 99 emas, 62 perak dan 48 perunggu," terangnya.

Pihaknya pun akan menunggu komitmen dan dukungan akan dianggarkan kekurangan bonus atlet pada APBD perubahan 2023. 

"Kami tunggu komitmen Disbudporapar dan DPRD Banjarmasin untuk kesamaan hak. Ini sesuai aturan undang-undang," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner