Pengurus IKA MEDICA Kalimantan Selatan Masa Bakti 2022 - 2025 Resmi Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Februari 2023

Pengurus IKA MEDICA Kalimantan Selatan Masa Bakti 2022 - 2025 Resmi Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Banjarmasin dan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (IKA MEDICA) Kalimantan Selatan menggelar Pelantikan Pengurus IKA MEDICA Kompartemen Kalimantan Selatan Masa Bakti 2022-2025, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Sabtu 04/02/23, malam. 

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Ketua TP PKK yang juga sekaligus Ketua IKA MEDICA Kalimantan Selatan, Dr dr Hj Siti Wasilah, M.Si, Med., Ketua IKA MEDICA Pusat, Dr dr Cahyono Hadi, SH., Sp.OG (K), Ketua IKA UNDIP Kalimantan Selatan, H Muhammad Rofiqi, SH beserta jajaran terkait. 

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina menyampaikan selamat dan sukses untuk jajaran pengurus yang baru dilantik, "Mudah-mudahan dengan adanya organisasi ini, dapat memberikan manfaat bagi anggotanya, masyarakat serta senantiasa membersamai kami dalam mendukung program-program pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, seusai dilaksanakan pelantikan tersebut, Hj Siti Wasilah berharap dengan hadirnya kepengurusan IKA MEDICA Wilayah Kalimantan Selatan yang baru dapat memberikan kontribusi bagi penanganan medis di Kalimantan Selatan. 

"Kami tentu berharap, IKA MEDICA Kalsel bisa semakin solid dan saling bekerjasama untuk memberikan kiprah terbaiknya bagi banua kita, terlebih setelah ini kita akan langsung mulai dengan kegiatan bakti sosial, kemudian penyuluhan tentang pencegahan kanker (di Mantuil) karena masih bertepatan dengan hari kanker sedunia, serta pengobatan penyakit kulit, ini upaya yang coba kita rangkai di awal kepengurusan," kata Hj Siti Wasilah. 

Hal senada juga disampaikan Ketua IKA MEDICA Pusat, Dr dr Cahyono Hadi, SH., Sp.Og (K). Ia berharap, selain dalam rangka menjalin silaturahmi, anggota IKA MEDICA Kalsel dapat melakukan konsolidasi guna terwujudnya tranformasi kesehatan. 

"Yang paling penting bisa membantu program-program pemerintah di bidang kesehatan, sebab sekarang ada yang namanya transformasi kesehatan. Kemudian juga terkait persoalan-persoalan dunia kesehatan yang memang perlu untuk kita tangani bersama-sama seperti Stunting, angka kematian ibu dan bayi, HIV dan kanker misalnya, perlu perhatian lebih untuk hal-hal semacam itu," jelasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner